Tips mengatasi jerawat dengan makanan alami


Jerawat pastinya merupakan sebuah momok yang menakutkan bagi sebagian besar pemuda dan pemudi. Hal ini sangat wajar mengingat wajah kita yang selalu jadi garda terdepan yang diliat oleh orang-orang akan menjadi kurang sedap dipandang
apabila dihiasi oleh bulatan-bulatan kemerahan yang lazim kita sebut sebagai jerawat. Bagi sebagian orang sebuah jerawat yAng timbul dapat menjadi stres berkepanjangan karena dapat menodai penampilan elok wajahnya. Jerawat sendiri dapat terjadi dikarenakan banyak faktor. Diantaranya adalah faktor stress,kurangnya kontrol makanan yang sehat hingga kebersihan wajah yang kurang diperhatikan sehingga dapat menumpukan kotoran diwajah. Untuk mencegah jerawat atau menghilangkannya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat alami. Makanan yang dimaksud adalah makanan yang banyak mengandung betakaroten tinggi yang sangat efektif melawan jerawat. Tambahlah porsi makanan anda berupa sayuran serta buah-buahan. Salah satu yang penting adalah dengan meminum jus lemon. Ambil 2 buah jeruk lemon segar,peras dalam sebuah gelas dan minumlah tiap pagi hari dan malam sebelum tidur. Selain itu diusahakan tiap 1 minggu sekali untuk mengoleskan perasan jeruk lemon secara merata ke wajah anda dengan kapas. Tunggu hingga kering(jika anda punya kulit sensitif sebaiknya perasan lemon dicampur dengan air sebelum dioleskan kewajah).
Selain tips diatas satu hal yang penting dan simple tetapi jangan sampai terlewat adalah dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 9 gelas sehari,dimana tiap 3 gelas diminum pagi,siang dan malam. Jerawat juga dapat kita hilangkan dengan mengkonsumsi sayuran hijau dan orange,strawnberry,bawang putih,minyak kelapa dan cuka apel. Semoga dapat bermanfaat.
0 Responses